Cara Mengatasi Gagal Update Can't Verify Update Dan Penyebab Di Xiaomi Skip to main content

Search This Blog

Cara Mengatasi Gagal Update Can’t Verify Update Dan Penyebab Di Xiaomi

How To Overcome Update Can’t verify update – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagi anda pengguna smartphone android Xiaomi. Xiaomi adalah salah satu produsen yang memberikan update ROM kesemua produk smartphonenya, bahkan ke smartphone generasi pertamanya. Umumnya update ROM ini berisi perbaikan bug, optimisasi dan penambahan fitur baru. Kadang mengupdate ROM MIUI tidak lah mudah bagi beberapa pengguna. Walaupun hanya sekedar menekan tombol Download Update.

Banyak yang mengalami gagal update Xiaomi via OTA dari Updater. Dengan pesan eror Tidak dapat verifikasi pembaruan (Can’t verify update). Pada tip trik kali ini  akan bahas lengkap,  solusi cara mengatasi gagal update Xiaomi tidak dapat verifikasi pembaruan saat update Xiaomi. Sebleum kepembahasan Cara mengatasi nya, kenali dulu penyebab kenapa bisa Gagal Update Can’t verify update di bawah ini

Penyebab Gagal Update Can’t verify update


1. Koneksi internet tidak stabil

Sebelum update ROM lewat OTA, aplikasi Updater akan terlebih dahulu mengunduh file update yang lumayan besar. Nah, jika koneksi internet anda lemot atau tidak stabil, besar kemungkinan hasil download file update akan corrupt dan rusak. Akibatnya, file update MIUI tidak dapat diverifikasi / Can’t verify update

2. Tidak cukup penyimpanan memori

Saat proses download, file update akan ditaruh di memori internal HP. Jika saat mendownload update, memori HP kalian penuh. Bisa dipastikan download akan terhenti, dan mengakibatkan file update MIUI corrupt dan rusak.

3. HP Xiaomi menggunakan ROM distributor

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ROM distributor ini sudah di modifikasi sedemikian rupa pada sistem ROM nya. Akibatnya, HP Xiaomi gagal update MIUI dikarenakan “can’t verify update / tidak dapat verifikasi pembaruan”.

Ciri-ciri HP menggunakan ROM distributor:

  • Versi MIUI lebih dari 4 digit, contoh v7.1.9.0.0 (ROM resmi hanya terdiri dari maks 4 digit)
  • Tidak mendapat update ROM via OTA
  • Banyak aplikasi bloatware, dan sering muncul iklan tiba-tiba.

Baca Juga : Cara Otomatis Menghidupkan Dan Mematikan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power

3 Solusi Cara Mengatasi Gagal Update Can’t Verify Update / Tidak Dapat Verifikasi Pembaruan.

Tutorial solusi gagal update ROM ini, berlaku untuk semua perangkat ponsel Xiaomi. Baik itu Redmi note lama dan terbaru, Termasuk versi MIUI 8, 9.

INFORMASI: Dimulai dari ROM MIUI versi 9.2. aplikasi Updater dipindah ke bagian pangaturan “setting”. Letaknya ada di Pengaturan > Tentang ponsel > Pembaruan sistem.

METODE 1: Download Ulang File Update ROM Xiaomi

Banyak penyebab gagal update Xiaomi dikarenakan file ROM Update MIUI yang rusak, solusinya adalah dengan mendownload ulang File Update ROM MIUI.

  1. Sebelum mendownload ulang, Hapus ROM yang sudah di download sebelumnya. Letaknya ada di Memori internal > downloaded_rom.
  2. Direkomendasikan mendownload menggunakan wifi, bisa juga menggunakan data seluler asalkan koneksi stabil.
  3. Buka aplikasi Updater, kemudian download ulang. Saat proses download jangan menggunakan HP sampai download selesai 100%.
  4. Jika berhasil mengatasi can’t verify update, tombol Perbarui / Download akan berubah menjadi tombol Mulai ulang sekarang / Reboot.
  5. Langkah terakhir, tekan tombol download. HP nantinya akan menginstal pembaruan. Proses pembaruan ROM MIUI umumnya memakan waktu cukup lama, dan saat booting pertama juga lumayan lama.

Jadi pastikan sebelum update ROM MIUI, baterai HP Xiaomi anda sudah terisi minimal 50%

METODE 2: Download dan install Update ROM Xiaomi Secara Manual

Jika metode 1 masih gagal, bisa dipastikan file download masih corrupt atau rusak. Entah karena file update di blok HP atau sebagainya. Solusi kedua yakni dengan cara mendownload File Update MIUI lewat PC atau Laptop.

 
  1. Hapus ROM yang sudah di download sebelumnya. Letaknya ada di Memori internal > downloaded_rom.
  2. Buka PC atau Laptop kamu, kemudian download ROM Update di http://en.miui.com/download.html. Pastikan pilih tipe HP yang kamu gunakan, lalu download ROM versi stable.
  3. Rename file .zip hasil download tersebut menjadi Update.zip . Kemudian pindahkan file tersebut ke memori internal HP kalian.
  4. Buka aplikasi Updater, tap menu (titik tiga pojok kanan atas). Kemudian tap Pilih paket pembaruan (Choose update package)
  5. Pilih file manager, kemudian pilih lokasi file update yang tadi sudah dipindahkan.

METODE 3: Instal Update ROM lewat Flashing (Instal ulang)

Jika solusi diatas masih gagal, ada solusi ampuh terakhir mengatasi gagal Update MIUI karena eror verifikasi pembaruan / can’t verify update. Yaitu dengan cara Flashing ROM. Flasing ROM ini agak rumit dan berbahaya kalau salah. Selain itu, kondisi ROM Xiaomi harus sudah Unlock Bootloader (UBL).

Nah itulah Solusi Untuk Memperbaiki Agar Bisa Update ROM Xiaomi. Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat buat anda. Selamat Mencoba

Baca Juga Tips Trik Android Lainnya di centraldroids.com

 

tizen store tidak bisa update,https://www centraldroids com/info-cara-mengatasi-gagal-pembaruan-tizen-store/,cara memperbarui tizen store,cara perbarui tizen store,https://www tikusdroid com/info-cara-update-status-wa-menggunakan-samsung-z2/,tizen store gagal update,https://www bhinekatekno id/info-cara-update-status-wa-menggunakan-samsung-z2/,cara membuat status wa di hp samsung z2,https://www gadget45 id/info-cara-mengatasi-gagal-pembaruan-tizen-store/,browser terbuka sendiri di xiaomi

Cara Mengatasi Gagal Update Can’t Verify Update Dan Penyebab Di Xiaomi
| Putra Pak Asep
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==